BeritaEventHAMKA

Peringati Ulang Tahun Prodi, HAMKA gelar Pekan Raya Pendidikan Kimia (PERAK) 2019

Bandung – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HAMKA) menggelar Pekan Raya Pendidikan Kimia (PERAK) yang dibuka pada hari Sabtu (27/04/2019) bertempat di Aula Abjan Soelaeman. Digelarnya acara PERAK sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Program Studi Pendidikan Kimia yang menjadi acara rutin tiap tahunnya.

PERAK 2019 mengangkat tema “Present More Talent of Chemistry Education” diharapkan acara ini bisa menjadi jembatan mahasiswa pendidikan kimia untuk menunjukkan bakat-bakat nya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Acara ini diawali dengan Khotmil Quran yang diharapkan dapat membawa keberkahan dalam keberlangsungan acara. “Diharapkan Acara ini diberi kelancaran dan keberkahan dari awal hingga akhir acara Final Moment ini”. Ujar Ketua Umum HAMKA, Agi Achmad Fauzi, Sabtu (27/04/2019).

Selepas Khotmil Quran, Acara dilanjutkan dengan Upacara Adat-Penampilan Tari Mojang Priangan, Paduan Suara oleh Unit Semi Otonom (USO) Seni Tari dan Paduan Suara, serta pertunjukkan permainan kimia sebagai pemeriah Pembukaan PERAK 2019.

Pembukaan PERAK 2019 dihadiri oleh Wakil Dekan III FTK, jajaran Dosen Pendidikan Kimia, Seluruh Mahasiswa Pendidikan Kimia, tamu undangan, dan Peserta Scientific Writing Competition (SENWIC).

SENWIC merupakan Lomba Karya Tulis Mahasiswa tingkat Nasional yang diikuti oleh puluhan Perguruan Tinggi se-Indonesia. Peserta yang menghadiri Pembukaan PERAK merupakan tim yang lolos dari rangkaian seleksi yang telah dilakukan seperti seleksi Administrasi, Abstrak dan Full Paper. Lima tim lolos ke final berasal dari Universitas Padjadjaran, Universitas Bangka Belitung, Universitas Gadjah Mada, dan tuan rumah Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Dok. Peserta Scientific Writing Competition (SENWIC) dalam Pekan Raya Pendidikan Kimia (PERAK) 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *