BeritaHAMKA

Pelepasan Wisuda Ke-71 Pendidikan Kimia UIN Bandung 2018 : Rayakan kelulusan 60 Mahasiswa

Program Studi Pendidikan Kimia UIN Bandung kembali menggelar Pelepasan Wisuda ke-71 Tahun akademik 2018. Kegiatan ini merupakan pelepasan mahasiswa dan penyerahan kembali kepada orang tua setelah 4 tahun atau lebih menimba ilmu dan berhasil menyelesaikan skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (14/09/2018) lalu. Sejumlah 60 mahasiswa sarjana Program Studi pendidikan kimia fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Bandung merayakan kelulusannya di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Acara yang bertajuk “mengukir kenangan meraih bintang” dimulai pada siang hari yang dibuka dengan upacara adat sunda. Prosesi pelepasan wisuda ini tidak hanya dihadiri oleh wisudawan tetapi dihadiri pula oleh ketua prodi pendidikan kimia, dosen serta perwakilan orang tua wisudawan.

Mengawali kegiatan sambutan Ujang Supiandi. S.Pd sebagai perwakilan wisudawan periode september 2018 mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elmen yang ada di Program studi pendidikan kimia. Sebagai lulusan dari IPS saat SMA tidak membuat dirinya tidak percaya diri atau bahkan bermalas-malasan, justru ia bisa membuktikan bahwa dirinya mampu dan patut dijadikan contoh bagi adik dan teman-temannya.

Ketua prodi pendidikan kimia Dr. ida Farida M. Pd mengawali sambutannya dengan ucapan selamat pada para wisudawan, beliau berpesan kepada para wisudawan agar tidak lupa untuk tetap berkontribusi dalam kegiatan prodi dan beliau menyarantan untuk diadakannya temu alumni. Kegiatan Pelepasan wisuda periode september pun resmi dibuka oleh ketua prodi pendidikan kimia.

Dokumentasi Pelepasan Wisuda Ke-71 : Wisudawan Ke-71 Pendidikan Kimia

Acara dilanjutkan dengan pemakaian selendang secara simbolik dari ketua Prodi pendidikan Kimia kepada wisudawan dan dilanjutkan pemberian penghargaan atas predikat cumlaude yang diperolehnya. Rangkaian acara yang paling ditunggu ialah pembacaan profil dan pemberian sertifikat kepada para wisudawan. Kegiatan pelepasan wisudan ditutup dengan doa dan hiburan.

Dokumentasi Pelepasan Wisuda ke71 : Penyerahan Penghargaan Peraih IPK Tertinggi

 

Penulis : Salsa Virginia (Mahasiswi Pendidikan Kimia)

Editor : Rd. Ismail Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *