BeritaEventHAMKAPrestasi

Mahasiswa Pendidikan Kimia Raih Juara 1 pada Event Ikahimki Futsal Cup 2019

Himpunan Mahasiswa program studi Pendidikan Kimia (HAMKA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah menjadi juara pertama pada event Ikahimki Futsal Cup 2019. Event lomba futsal ini diikuti oleh Mahasiswa jurusan Kimia baik itu Kimia Murni, pendidikan atau teknik se-wilayah II (Jawa Barat dan Banten) yang telah terdaftar sebagai anggota Ikahimki wilayah II.

Event Ikahimki Futsal Cup 2019 diadakan melalui babak penyisihan grup yang dibagi menjadi dua regional, yaitu Timur (Bandung-Garut) dan Barat (Jabodetabek). Babak penyisihan region timur diselenggaran di Gor Resko Futsal, Ujung Berung pada tanggal 26 Oktober 2019. HAMKA terpilih menjadi tender (tuan rumah) pada event tersebut.

Dok. Pemain HAMKA di babak penyisihan Ikahimki Futsal Cup

Pada event tersebut HAMKA memperoleh beberapa kemenangan dan berhasil menjadi juara grup A dan berhak mewakili region timur untuk bertanding pada putaran final di UIN Syarif Hidayatullah pada 7 Maret 2020 bersama HIMAKA UNPAD, HIMAKA UNJANI dan HMJTK POLBAN. HAMKA berhasil memenangkan pertandingan pertama pada putaran final dengan skor 2-1 melawan tim dari HIMAKI UNB, sehingga berhak melaju ke babak semi final melawan HIMAKA UNPAD.

Pada pertandingan semi final, HAMKA berhasil memenangkan pertandingan setelah menempuh adu penalti. Pertandingan ini berlangsung sangat ketat sehingga pada waktu penuh HAMKA dapat ditahan imbang, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Pada babak adu penalti kedua tim hanya berhasil memasukkan satu gol ke gawang lawan, sehingga harus ditentukan dengan koin toss. HIMAKA UNPAD memilih melakukan tendangan penalti, namun tendangan penalti yang dilakukan berhasil ditepis oleh kiper HAMKA dan HAMKA berhak mengangkat piala kemenangan pada event ini.

Dok. Kapten tim HAMKA, Moch Arya Nugraha pada event Ikahimki Futsal Cup 2019

Kemenangan ini menjadi prestasi yang kembali diraih setelah tahun 2015 HAMKA berhasil memenangkan pada event yang sama.

Dok. HAMKA UIN SGD Bandung dan HIMAKA UNPAD pada event Ikahimki Futsal Cup 2019

Reporter: Apip Saepul Islam (PPM HAMKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *