HAMKA

Kepengurusan Baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HAMKA) Tahun 2019 Resmi dilantik dan Laksanakan Rapat Kerja

Bandung – Kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HAMKA) tahun 2019 Resmi dilantik pada Hari Senin, 28 Januari 2019 di Aula A Gd. Student Center Lt. 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.  Pelantikan dan Rapat Kerja ini dihadiri oleh Dr. Ida Farida, M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia, Adam Nugraha selaku Senator Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Demisioner HAMKA tahun 2018, dan Delegasi Kelas.

Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan acara utamanya yaitu Pembacaan Surat Keputusan Dekan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HAMKA) oleh Ketua Program Studi Pendidikan Kimia.

Doc. Pelantikan pengurus HAMKA Tahun 2019

Roda kepengurusan HAMKA tahun 2019 di pimpin oleh Agi achmad fauzi sebagai ketua umum dengan nama cabinet IONIC. IONIC merupakan singkatan dari  Innovative, Synergistic dan juga memiki makna yang sangat dalam. Seperti yang kita ketahui, ikatan ionik merupakan salah satu ikatan yang kuat yang terjadi antara ion + dan ion – karena adanya gaya elektrostatis. Dengan nama kabinet ini, HAMKA 2019 diharapkan dapat menjadi himpunan yang  kokoh, solid dan kompak sehingga menjadi himpunan yang inovatif dan sinergis.

Selain Pelantikan Pengurus, dilaksanakan pula Rapat Kerja yang bertujuan sebagai perencanaan awal dari program-program yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kepengurusan.

Rapat kerja kali ini mengusung tema “Optimalisasi Program Kerja dalam Upaya terbentuknya HAMKA yang berintegritas dan Profesional”. Pada Kegiatan Rapat Kerja ini dilakukan Pemaparan Program Kerja oleh delapan Bidang HAMKA yaitu Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO), Pengembangan Intelektual (PI), Penegakan Kode Etik dan Akhlakul Karimah (PKEAK), Kerjasama, Penelitian, Pengabdian Masyarakat (KPPM), Pengembangan Pers Mahasiswa (PPM), Pengembangan Kewirausahaan (WIRUS), Pengembangan Seni (PS), Pengembangan Olahraga (PO).

Masing-masing bidang menyampaikan Program Kerja yang telah direncanakan beserta rekomendasi-rekomendasi yang disarankan dari Officio HAMKA, Pengurus HAMKA maupun Delegasi Kelas. Diharapkan dari dilaksanakannya Rapat Kerja, Kabinet IONIC ini mampu menjalankan Program Kerja yang telah direncanakan dengan baik dan membawa nama HAMKA dan Program Studi Pendidikan Kimia lebih baik lagi.

Penulis : Sindy Alriyanti (PPM HAMKA UIN SGD)

Editor : Rd. Ismail Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *