EventHAMKA

CAFEIN: Ajang Merekatkan Persaudaraan Seluruh Mahasiswa Pendidikan Kimia

Bandung – Sebanyak 300 Mahasiswa Pendidikan Kimia berkumpul dalam kegiatan CAFEIN yang diselenggarakan di Gazebo Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Minggu (01/12). CAFEIN merupakan singkatan dari Chemistry Art and Festival Anniversary yang merupakan kegiatan peringatan Milad Himpunan, HAMKA.

Dok. Chemistry Art and Festival Anniversary

CAFEIN diselenggarakan selama satu hari dengan berbagai rangkaian acara, yakni Jalan Santai, Chemist Talent, Lomba Stand Bazar dan Perlombaan menarik lainnya. Lomba yang diselenggarakan diikuti oleh perwakilan tiap kelas dan berjalan dengan sangat meriah, tiap kelas memiliki tema masing-masing yang dibawakan sebagai salah satu ciri khas dari antar kelas. Tema yang diangkat mulai dari yang berpakaian seperti di pantai hingga vampire.

Dok. Tema Kelas dalam Kegiatan CAFEIN – Persiapan Jalan Santai
Dok. Tema Kelas dalam Kegiatan CAFEIN – Jalan Santai

Dengan mengangkat tema “Satukan Impian Rekatkan Persaudaraan Bersama HAMKA, Kita Bisa!” kegiatan ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan seluruh Mahasiswa Pendidikan Kimia. Dalam pelaksanaannya, Mahasiswa angkatan 2019 hingga angkatan 2016 ikut memeriahkan acara ini.

“Adanya acara ini bukan semata-mata untuk merayakan hari ulang tahun saja, tapi mengumpulkan dan mempererat tali silaturahim antar mahasiswa pendidikan kimia” Ucap Ade Diniatul Faoziah, selaku Ketua Organizing Comittee.

CAFEIN dibuka langsung oleh Ketua SEMA FTK, Hilya Gania Adilah, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum HAMKA, Agi Achmad Fauzi.

Agi berharap, dalam Milad HAMKA yang ke-20 ini Hubungan antar mahasiswa terjalinnya dengan solid, dan terjalinnya rasa memiliki terhadap HAMKA dari seluruh mahasiswa pendidikan kimia serta mengenalkan HAMKA kepada mahasiswa semester awal yang masih belum mengenal program kerja HAMKA ataupun belum mengenal siapa yang menjadi kakak tingkatnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Ketua Umum HMJ/HM-PS di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Alumnni Mahasiswa Pendidikan Kimia.

Dok. Ketua Umum HAMKA bersama Ketua SEMA FTK dan Jajaran Ketua Umum di Lingkungan FTK

“Acara Milad HAMKA biasanya dilaksanakan secara khusus dan dihadiri hanya oleh pengurus HAMKA saja, tetapi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini CAFEIN diselenggarakan kembali dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Pendidikan Kimia, atau dengan kata lain, Acara CAFEIN yang dihadiri oleh Seluruh Mahasiswa Pendidikan Kimia baru dilaksanakan dua kali, yakni tahun lalu pada kepengurusan Kabinet Valensi, dan tahun ini pada kepengurusan Kabinet Ionic.” Tambah Agi, (01/12).

Keseruan CAFEIN bisa dilihat dalam After Movie berikut

Reporter: Sindy Alriyanti (PPM HAMKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *