PengajaranPrestasi

Alumni Pendidikan Kimia sebagai Nara Sumber pada Acara Kapita Selekta Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor

Senin (9/03), Alumni pendidikan kimia, Ujang Supiandi, berbagi ilmu pada mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan), Bogor, di acara Kapita Selekta yang bertempat di Aula Kampus Cibalagung. Ujang menghadiri acara tersebut sebagai nara sumber dari PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI).

Ujang sangat menyukai dunia pendidikan dan pertanian. Ia sudah mulai berbisnis ketika masih menjadi mahasiswa pendidikan kimia “Saya memulai bisnis sejak kuliah semester 7, tahun 2017.  Perusahaan yang sudah didirikan bersama tim saya adalah PT. Gelora Rempah Inti Indonesia (GRIIN) dan PT. Agritama Sinergi Inovasi (AGAVI)” ucap Ujang, dilansir dari wartabogor.id

Dalam acara tersebut, Ujang menyebutkan bahwa terdapat lima permasalahan mendesak yang dihadapi oleh para petani Indonesia. Mulai dari harga jual produk pertanian yang rendah, rantai pemasaran yang panjang, tidak adanya posisi tawar, dampak industri, serta rendahnya pendapatan petani.

Beberapa solusi dari permasalahan tersebut dipaparkan oleh Ujang, mulai dari disverifikasi produk pertanian, praktik bisnis yang adil dan pendidian pertanian berkelanjutan.